Cara Hecker Facebook

Posted: 14/05/2011 in Tutorial

Menjamurnya jejaring sosial Facebook di Indonesia tidak hanya menimbulkan manfaat dan reaksi positif, tetapi juga hal-hal negatif. Salah satu yang paling Aim gak suka atau malah sangat membencinya adalah bila ada orang yang melakukan Hacking akun Facebook. Apa coba yang bisa didapatin dari meng-hack akun facebook orang lain, rasa senang? kebanggaan? Paling-paling tutorialnya juga nyari di Internet, tinggal contek, kalau begitu si semua orang bisa.he,, Jika memang ingin belajar ngehack, coba aja dengan akun facebook sendiri, bagaimana caranya bisa masuk Facebook tanpa login, kan lebih baik, dari pada ngehack-ngehack akun facebook orang lain gak jelas.he,,

Oke, sekarang ke pokok permasalahan. Karena hal-hal yang sudah Aim utarakan diatas tadi, tentunya kita perlu berhati-hati dalam menggunakan facebook ini. Agar akun Facebook kamu aman-aman aja, kamu juga harus tahu cara apa aja yang dilakukan hacker untuk membobol akun facebook kamu. Jadi disini, akan Aim paparkan secara umum mengenai cara-cara apa aja yang digunakan hacker untuk membobol akun Facebook kamu. Tujuannnya bukan untuk mengajari cara membobol facebook orang lain, tetapi bila kamu tahu caranya, tentu kamu juga akan tahu langkah apa yang harus dilakukan untuk menghindarinya bukan? Seperti kasus pembobolan ATM yang saat ini marak terjadi, dalam rangka memberi keterangan ke publik mengenai cara menghindarinya, banyak stasiun TV yang menginformasikan dan memperagakan cara membobol ATM ini.(maaf yaa bukannya nyindir.he,,)

Berikut adalah cara-cara hacking facebook yang sering digunakan:

1. Membekukan alamat email kita

 Ini adalah cara yang sering dilakukan Hacker yang baru belajar or sekedar ingin tahu. Dengan cara ini, korban gak akan bisa login dengan alamat emailnya lagi. Cara ini membutuhkan sebuah software yang disebut Facebook Freezer, Cranksy`s IceAge. Namun cara ini masih mempunyai kelemahan, yaitu si korban bisa mereset password facebooknya kembali (melalui halaman forgot password), dan akunnya akan bisa diakses kembali. Aim pernah coba cara yang ini tapi hasilnya gagal.he,, mungkin gak diijinin sama Allahnya..he,,

2. Membuat halaman login palsu

Ini disebut juga Fake Login. Si Hacker akan membuat halaman Login palsu yang mirip dengan halaman login Facebook. Saat korban memasukkan Username dan Passwordnya, otomatis akan tersimpan melalui halaman palsu tersebut dan Hacker pun mendapatkan data Login kamu yang bisa leluasa dia gunakan. Namun cara ini bisa dikenali asalkan kamu cermat. Halaman Login palsu memang sangat mirip tampilannya dengan halaman Login facebook, namun memiliki URL yang sangat berbeda. Jika biasanya kamu Login facebook pada halaman yang memiliki URL http://facebook.com/, maka halaman login palsu memiliki URL berbeda, misalnya http:/faceebook.com/, hampir mirip bukan? Karena itu saat ingin Login Facebook, lihat dulu apakah URLnya sudah benar (http://www.facebook.com/), jika sudah aman, baru Login. Jadi kamu harus waspada..

3. Menggunakan software keyboard/keylogger

 Nah sob, dengan software ini, hacker bisa memantau kegiatan keyboard computer. Setiap tombol yang ditekan oleh calon korban akan disimpan dengan baik oleh Keylogger ini. Hati-hatilah saat Login di warnet or tempat-tempat yang bersifat umum. Dan ada baiknya kamu mengecek dulu apakah ada software keylogger yang terinstall di computer tersebut melalui control panel atau melalui bantuan fitur “Search” (jika menggunakan Windows), jika ada silakan kamu uninstall dulu or pindah ke warnet sebelah.he,,

4. Menggunakan software pencuri password

 Software ini cukup berbahaya dan mengancam bagi para pengguna Facebook. Dengan software ini, Hacker dengan sangat mudah bisa mendapatkan password email dari sang korban. Untuk mencegahnya, sebaiknya kamu sembunyiin alamat email kamu dari informasi facebook kamu. Baca artikel Pengaturan Privasi Facebook untuk mengetahui caranya.

“Berhati-hatilah walau pun kita cuma menggunakan Facebook untuk senang-senang, karena hal tak terduga bisa saja terjadi. Jangan sampai kegiatan berfacebook ria yang seharusnya menyenangkan malah menjadi sebuah malapetaka yang ngerepotin kamu sendiri”.

Catatan:

* Segera sembunyikan alamat email kamu
* Hindari Password menggunakan tanggal lahir kamu or yang berkaitan dengan kamu
* Bedakan password antara login dan email
* Jangan lupa berdoa sebelum ber facebook ria

Comments
  1. aku pengen hack fb tp g tau caranya malah mumet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s